Penta 2012 Kembali Digelar

Setelah absen pada 2011, Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat sebelumnya bernama Serikat Penerbit Suratkabar, bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, tahun ini akan kembali menggelar  lomba debat dan menulis artikel tentang bela negara dan cinta tanah air. Program yang dikemas dengan tajuk Parade Cinta Tanah Air (PENTA) ini hanya berlangsung untuk wilayah Jawa Barat, dengan target peserta pelajar setingkat SMA.

Mengawali PENTA 2012, SPS Pusat dan Kemhan telah melangsungkan technical meeting (telmit) bagi calon peserta PENTA, di aula Komunitas Harian Pikiran Rakyat, Bandung, Kamis (6/9) pk. 13.00 – 15.3o wib. Enam puluh lima siswa dan guru yang merupakan wakil dari 19 sekolah di Jawa Barat hadir dalam telmit yang dihadiri tim SPS Pusat, Kemhan, dan Pikiran Rakyat. Pelaksanaan PENTA 2012 dijadwalkan pada Selasa – Rabu, 25 – 26 September 2012. “Lokasi acara masih dalam proses dan akan kami umumkan beberapa hari sebelum lomba berlangsung,” ungkap Asmono Wikan, Direktur Eksekutif SPS Pusat.

Tahun ini, PENTA menargetkan 40 tim debat yang bakal bertanding untuk memperebutkan trophy Menteri Pertahanan RI dan Ketua Umum SPS Pusat, serta sertifikat dan uang pembinaan. “Juara I – III lomba debat dan menulis artikel bersama guru pembimbing masing-masing, akan diundang ke Jakarta guna beraudiensi dengaan pejabat Kemhan dan mengunjungi beberapa destinasi menarik di ibukota,” imbuh Asmono. Walaupun membatasi jumlah peserta debat, namun untuk lomba menulis artikel panitia tidak mematok jumlah tertentu. “Yang pasti, setiap sekolah hanya boleh mengirim tiga karya artikel dari tiga siswa yang berbeda,” tambah F Sutedjo, penanggungjawab PENTA 2012. ***

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s